BIMTEK KPPS Desa Tamansari

PILBUP
Ke TPS
28 Agustus 2013 - Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) Desa Tamansari diberikan Bimbingan Teknis guna baiknya Penyelenggaraan Pemungutan Suara PILBUP yang akan dilaksanakan pada hari minggu 8 September 2013.
BIMTEK ini diadakan di aula Kantor Desa Tamansari  dalam waktu -+ 2 jam dan diisi beberapa pedoman teknis terpenting saat pemungutan suara dilakukan.

Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Tamansari Dudu Kurniadi,  menyampaikan pada lebih kurang 50 anggota KPPS yang hadir bahwa dengan menjadi anggota pemungutan suara maka sudah seharusnya anggota itu lebih cermat, teliti dalam memeriksa kertas suara khususnya saat melakukan penghitungan.

Anggota KPPS dihimbau agar menggunakan pakaian yang tidak mencolok, seperti. Pakaian yang berwarna ciri khas masing-masing CalBup. Ini dilakukan agar tidak menimbulkan isu-isu negatif yang bisa mengganggu kelancaran pemungutan suara.

Bimtek KPPS - Tamansari
Bimtek KPPS
Bagi pemilu/warga yang memiliki hak pilih bisa juga menggunakan KTP/KK untuk memberikan suara di TPS, namun hanya akan diterima/dipersilahkan di TPS sesuai domisil pada minimal jam 11:00 atau disesuaikan dengan ramainya pemilu, jika pemilu yang datang ke TPS dengan surat pemilu masih ramai maka pemilu yang menggunakan KTP/KK tidak diperbolehkan dan harus menunggu hingga sepi, agar tidak membingungkan KPPS.

Posted by Unknown on Rabu, Agustus 28, 2013. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar untuk "BIMTEK KPPS Desa Tamansari"

Leave a reply